Usaha Budidaya Jahe Merah dan Pemasarannya - Bisnis Cari Uang Banyak

Usaha Budidaya Jahe Merah dan Pemasarannya

Usaha budidaya jahe merah dan pemasarannya merupakan hal yang menarik untuk dibahas. Jahe merah menjadi salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat. Hal ini karena tanaman ini mempunyai banyak sekali manfaat.

Harga jual per kilogramnya termasuk tinggi. Peminatnya bukan hanya dari dalam negeri tetapi juga luar negeri. Tanaman jahe memiliki khasiat sebagai salah satu ramuan obat-obatan tradisional dan senyawa biokimianya banyak dimanfaatkan untuk pengobatan berbagi macam penyakit. Rimpang dari tanaman ini bisa digunakan sebagai bahan bumbu dapur.

Terkait cara pemasarannya, maka tanaman ini tidak sulit karena produk ini memiliki harga jual yang tinggi. Pengepul bisanya akan langsung mendatangi tempat yang membudidayakan spesies anggota famili Zingiberaceae ini. Jadi, jangan ragu untuk memulai usaha budidaya jahe merah. Jahe merah merupakan salah satu tanaman rempah yang sedang naik daun dilihat dari segi bisnis.
Banyak petani rempah yang beralih ke jahe merah. Hal ini karena jahe merah memiliki khasiat tinggi dan permintaan pasar cukup stabil. Banyaknya penyuka minuman yang berbahan baku jahe merah membuat tanaman ini banyak dibicarakan oleh para pelaku bisnis.Terutama para pelaku agrobisnis.

Para pelaku agrobisnis banyak yang enggan melewatkan peluang budidaya jahe merah ini. Jahe merah banyak dikonsumsi sebagai minuman penghangat. Jahe merah sangat mudah bertahan hidup.

Tidak diperlukan perawatan yang rumit untuk memelihara jahe merah sampai panen. Jahe merah sangat bagus hasilnya jika ditanam pada tanah yang subur dan kaya zat hara. Saat ini banyak bermunculan inovasi minuman jahe yang diseduh dalam bentuk serbuk jahe (kering). Hal ini tentu menjadikan para petani jahe makin tidak perlu khawatir dalam hal pemasarannya. Jika ketika panen harga jahe merah jatuh atau dipermainkan tengkulak. Maka para petani jahe merah bisa saja menjemurnya terlebih dahulu lalu dijual dalam bentuk jahe kering dan dijual ketika harga relatif tinggi. Dengan demikian keuntungan bisa lebih maksimal.

Dalam hal pemasarannya, jika para tengkulak banyak merugikan petani jahe merah dari segi harga, maka sebaiknya para petani membentuk kelompok tani jahe merah untuk mempermudah pemasarannya. Dengan demikian para petani lebih memiliki kekuatan atas jahe merah yang dihasilkannya. Apalagi saat ini sudah zaman internet masuk desa, maka petani tidak perlu lagi khawatir dalam hal pemasarannya. Asalkan jahe yang dihasilkan berkualitas bagus, maka akan banyak sekali yang berminat untuk membeli hasil panennya. Saat ini usaha budidaya jahe merah dan pemasarannya merupakan salah satu topik yang sedang hangat diperbincangkan oleh para pelaku agrobisnis.

0 Response to "Usaha Budidaya Jahe Merah dan Pemasarannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel